Senin, 13 Februari 2012

Whitney Houston Meninggal Dunia


foto Whitney Houston
foto Whitney Houston
foto Whitney Houston
foto Whitney Houston

Whitney Houston Telah Pergi Untuk Selamanya


Dunia musik telah kehilangan satu musisi berbakat "Whitney Houston". Whitney Houston dikabarkan meninggal dunia di sebuah hotel di Los Angeles pada usia 48 tahun(1963-2012). Kabar ini diungkapkan juru bicara keluarga Whitney Housten "Kami sangat menyayangi Whitney Houston. Ia telah meninggal dunia," kata Kristen Foster, Sabtu (11/2/2012). Namun, sebab dan lokasi meninggalnya pemain film The Bodyguard itu masih belum jelas. Benarkah karena narkoba?

Penyanyi penerima Grammy Award ini sempat menjadi pecandu narkoba sejak berkonflik dengan suaminya yang juga penyanyi R&B, "Bobby Brown". Dalam beberapa tahun terakhir, Whitney Houston berupaya untuk melawan ketergantungan pada narkoba yang nyaris merenggut karier musiknya. Bahkan pada Januari 2012, sejumlah spekulasi muncul jika pelantun tembang "I`m Your Baby" Tonight itu, bangkrut.

Houston merupakan peraih enam penghargaan Grammy Award. Albumnya terjual lebih dari 170 juta keping di seluruh dunia. dan meraih puncak popularitasnya di era 80-90an dengan tembang - tembang seperti "How Will I Know, Saving All My Love for You, dan I Will Always Love You". Debut album Houston dirilis pada 1985, dan album terakhirnya, "I Look to You", dirilis pada 2009.

Nama Whitney Houston melejit karena kemampuannya menyanyi hingga jangkauan suara lima oktaf. Pada tahun 1980 ia menjadi penyanyi wanita Afrika-Amerika pertama yang masuk ke dalam tangga lagu MTV yang pada saat itu didominasi penyanyi rock kulit putih.

Album debutnya dengan penjualan tertinggi sebagai seorang penyanyi solo, yang menduduki peringkat #1 di tangga lagu Billboard 200. Ia juga memegang 7 buah single #1 di tangga Billboard Hot 100, mematahkan rekor 6 kali yang dipegang The Beatles dan The Bee Gees.

Source :
- metrotvnews.com
- mediaindonesia.com
- yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Orang Jenong Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez